Masih Single Perlu Beli Asuransi Jiwa?

Asuransi jiwa untuk milenial yang saat ini single. Wajib kamu tahu !
BAGIKAN ARTIKEL INI | TWEETBYFIRMAN.MY.ID
Mayoritas masyarakat saat muda biasanya memang tidak terpikirkan untuk punya asuransi (girlydrop.com)

Jujur saja, biasanya kalau kita berada di usia yang terbilang muda, kita pasti gak kepikiran untuk punya asuransi. Terlepas dari kita termasuk pencari nafkah untuk orang tua sebagai keluarga.

Alasannya mulai dari belum ada kebutuhan, penghasilan yang belum stabil, hingga usia masih muda yang dijadikan sebabnya.

Padahal, ada banyak keuntungan yang didapatkan ketika kita membeli asuransi jiwa saat masih single. Terutama untuk mempunyai jaring pengaman yang lebih awal.

Membentuk fondasi keuangan yang kuat, ketika masih muda adalah tahapan penting dalam perencanaan keuangan. Inilah beberapa alasan penting kenapa kita perlu beli asuransi jiwa saat masih single.

KITA MUNGKIN GAK AKAN SINGLE SELAMANYA

Alasan paling sederhana dan paling mainstream, belum punya tanggungan. Paham banget kok. Sangat bisa dimengerti, sehingga memang kelihatannya gak perlu.

Sesuatu yang perlu kita cermati, kehidupan tetap selalu berubah. Kita pasti selalu ingin segala hal bisa berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, kita berusaha untuk tetap meningkatkan kualitas hidup kita, yang bahkan kita maunya itu bisa segera terjadi. Asuransi jiwa menciptakan sebuah kepastian pada kualitas hidup kita.

PIKIRKAN DI LUAR PASANGAN ATAU ANAK

Seperti misalnya orang tua kita. Dengan demikian, seluruh keluarga secara finansial terlindungi dengan baik.

Sangat dianjurkan untuk setidaknya selain memiliki asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis memastikan aliran pendapatan rutin tetap utuh.

Bisa juga jika ingin meninggalkan sesuatu yang berharga, untuk orang atau hal penting lainnya dalam hidup kita.

Mungkin untuk sahabat atau sebagai bantuan untuk badan amal yang dapat kita percaya. Oleh karena itu, akan ada banyak peluang untuk dapat berkontribusi.

Pentingnya punya asuransi jiwa selagi masih muda (pakutaso.com)

KITA MUNGKIN PUNYA HUTANG

Salah satu kegunaan asuransi sebagai proteksi hutang adalah benar adanya. Hanya jika terjadi sesuatu terhadap peminjam, bukan berarti utangnya langsung dihapus.

Sehingga selalu akan ada pihak lain yang mewakili peminjam ini, dan tetap diwajibkan untuk segera melunasi semua hutangnya.

Dengan memiliki asuransi jiwa, kita dapat membantu mereka untuk menutupi hutang tersebut.

Tunjukkan bahwa kita bukan makhluk hidup yang egois. Ketenangan bersama akan tetap terjaga.

MASIH SANGAT TERJANGKAU

Asuransi jiwa adalah layanan yang unik – yang biayanya akan semakin mahal jika semakin ditunda.

Gak ada yang bisa tebak sampai kapan masa single itu akan berakhir. Setidaknya kita mulai sejak awal, dan secara perhitungan sudah terbutki akan jauh lebih murah.

Akibat lainnya dari penundaan itu, salah satunya kemungkinan untuk ditolak.

Banyak orang di luar sana dengan kemampuan dan harapan untuk punya asuransi jiwa, menjadi mustahil karena faktor kesehatan. Jadi, semakin awal kita memulai, semakin kecil kemungkinan untuk ditolak.

Bukankah penolakan itu sesuatu yang menyedihkan?

BINGUNG SOAL ASURANSI?
SILAKAN HUBUNGI KAMI KAPAN SAJA.

BAGIKAN ARTIKEL INI | TWEETBYFIRMAN.MY.ID
Default image
Firman

Perencana keuangan dependen. Saya juga aktif menulis artikel di TweetByFirman.my.id. Punya hobi makan sushi dan sashimi, nonton anime dan pecinta negara Jepang.

Leave a Reply